Minggu, 20 November 2011

NOT SUSPECTED

Jujurlah, aku pernah ga suka sama seseorang yang belum aku kenal. Aku ga suka sama seseorang biasanya liat dari sikap tingkah lakunya. Kadang-kadang kamu juga gitu ya?. Belum kenal sama dia, tapi kamu udah ga suka sama dia gara-gara liat sikap tingkah lakunya aja. Emangsih kadang seseorang itu tingkah lakunya jelek tapi hatinya baik, dan kadang juga tingkah lakunya baik tapi hatinya yang jelek.

Sebenernya sebelum ga suka sama seseorang kita harus tau hatinya juga, jangan hanya tau sikap tingkah lakunya aja. Yah, contohnya aku. Aku pernah ga suka sama temenku latihan bela diri.. Wah.. awalnya aku ga suka banget deh poko nya, setelah liat sikap dia yang sok banget deh gayanya, sok bisa segala-galanya. Langsung deh, aku ga suka sama dia padahal aku belum kenal sama dia. Eh tenyata, setelah aku kenal sama dia, dia anaknya baik. setelah kenal lebih lama, dia ternyata juga  anak yang gampangan. Maksudnya gampangan, dia tuh selalu siap membantu temen yang lagi butuhin dia. Ga nyangka bangetkan. Diliat dari sikap tingkah lakunya yang sok banget ternyata dia hatinya baik.

Contoh yang kedua, aku pernah suka sama seseorang setelah liat sikap tingkah lakunya yang pendiam dan menariklah pokoknya. Aku pengen banget temenan sama dia, karena keliatannya menarik gitukan. Eh ternyata, setelah aku kenal sama dia, dia orangnya ga banget. Maksudnya ga banget, dia anaknya ga seru banget deh.. cuma bisa mafaatin temen dan bicara jelek di belakang.

Yah dari situ aku berpikir. Sebelum ga suka sama seseorang, aku aharus kenal dulu sifatnya ga cuma melihat sikap tingkah lakunya aja. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar