Selasa, 01 November 2011

i can be something that i want

Bisa tidak sih kita menjadi sesuatu yang kita inginkan?, menggapai cita-cita yang dari dulu kita bayangkan?. Yah, tekadang kita berkucil hati tentang itu, selalu berfikir "apakah aku mampu?" dalam faktor ekonomi keluarga atau kelemahan diri sendiri. Sebebarnya tidak ada seorangpun yang bisa menggagalkan cita-cita kita kecuali diri sendiri.

Untuk merai cita-cita tersebut, kita harus intropeksi diri dahulu. Apakah kita benar-benar yakin dengan cita-cita tersebut, dan apa kira-kira kita mampu dengan itu. Lalu percayalah bahwa cita-citamu akan terwujud karena kamu telah menetapkannya sedemikian rupa. Tidak ada seorang pun yang berani mengalahkanmu kecuali pikiranmu sendiri. Kebanyakan orang dikalahkan dulu oleh pikirannya sebelum mereka bertindak.

Kita pastinya pernah bermimpi bukan? yah, mimpi adalah proses awal untuk meraih cita-cita. Lebih baik bermimpi atau bercita-cita setinggi-tinggi mungkin hingga kelihatannya mustahil daripada tidak sama sekali. Setiap orang punya kesempatan untuk mewujudkan cita-citanya dengan segala cara yang positif tentunya. Dan tidak akan ada yang menghalangi jika sudah bertekat bulat dengan itu.

Bagaimanapun kondisimu saat ini, mungkin kondisi ekonomi keluargamu yang kurang beruntung untuk menyekolahkanmu. Percayalah, pasti ada jalan di balik itu semua. Selalulah optimis dan percaya pada Tuhan (Allah). Sebenarnya dia punya rencana pada kita. Segala sesuatu tidak ada yang tidak mungkin bagi kita. Jadi janagn pernah kalah dengan pikiran kita sendiri yang dapat membatasi setiap langkah kita untuk ke depan. Dan terus berusaha! oke :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar